adhiewalk
Selamat Datang Di Blog Adhiewalk
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Adhiewalk,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna bagi orang banyak.

6 Tipe Pekerjaan Yang Sesuai Kepribadian

6 Tipe Pekerjaan Yang Sesuai Kepribadian
6 Tipe Pekerjaan
Kadangkala pekerjaan itu sangat membingungkan bagi diri kita, terutama bagi kalangan anakmuda yang setelah lulus dari kuliahnya, mereka disibukan dengan berbagai persoalan tentang dunia kerja, alangkah baiknya jika sebelum kita bergelut ke dunia kerja, kita mengetahui, sebenarnya kita termasuk orang yang suka perkerjaan tipe apa? perlu dikaji lagi, berikut ada 6 tipe pekerjaan yang sesuai kepribadian anda :


 

 

1. Tipe Realistis

Orang yang bertipe realistis cenderung memiliki keahlian bekerja dengan mesin atau peralatan mekanik. Pekerjaan yang berkutat dengan aktivitas social tidak cocok bagi tipe realistis. Orang dengan tipe realistis biasanya praktis, mekanis, dan realistis. Jika Anda termasuk dalam tipe ini, bekerja sebagai insinyur teknik atau pilot bisa menjadi pilihan.

 

2. Tipe Investigatif

Apabila Anda termasuk orang yang pandai dalam memecahkan masalah, tetapi umumnya menghindari pekerjaan yang sifatnya memimpin/mempengaruhi orang, maka Anda tergolong tipe investigatif. Orang dengan tipe realistis biasanya presisi dan intelektual. Bekerja sebagai ahli kimia, dokter gigi, psikiater atau psikolog dan ahli matematika bisa menjadi pilihan bagi orang bertipe investigatif.

 

3. Tipe Artistik

Tipe artistik merupakan orang-orang yang suka melakukan aktivitas seni, drama, keterampilan tangan, menulis sastra, tetapi menghindari aktivitas yang rutin dan berulang. Orang dengan tipe artistic biasanya ekspresif, orisinal, dan independen. Jika Anda termasuk tipe ini, bekerja sebagai desainer pakaian, penari, komposer, editor buku, dan desain grafis bisa menjadi pilihan.

 

4. Tipe Sosial

Orang dengan tipe social cenderung suka menolong orang, serta menyukai kegiatan sosial yang mengharuskannya untuk berinteraksi dengan banyak orang. Tipe ini merupakan kebalikan dari tipe realistis. Biasanya orang dengan tipe sosial cocok bekerja sebagai guru, penari, konsultan, perawat, atau pekerja sosial.

 

5. Tipe Usahawan

Beda halnya dengan orang tipe investigatif, tipe usahawan justru senang memimpin dan mempengarruhi orang lain. Tipe usahawan menghindari pekerjaan –pekerjaan yang membutuhkan observasi dan ketelitian mendalam. Orang dengan tipe usahawan biasanya enerjik, ambisius dan bisa bersosialisasi. Cocok bekerja sebagai sales, pengacara, atau hakim.

 

6. Tipe Konvensional

Apakah Anda menyukai pekerjaan yang berhubungan dengan angka, berkas-berkas dan segala pekerjaan yang serba teratur? Jika ya, maka Anda termasuk orang dengan tipe konvensional. Bila Anda termasuk tipe ini, Anda dapat memilih pekerjaan sebagai akuntan, administrasi, staf keuangan dan sekretaris sebagai pilihan karir Anda.

Setelah baca artikul Tips Pilih Pekerjaan sesuai Kepribadian, anda termasuk tipe yang mana? hanya anda yang bisa menentukan, semoga dapat menambah wawasan adna, terimakasih.
Masukan Email Anda untuk Berlangganan Artikel Adhiewalk.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Post By Adhiewalk - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger